Setelah All New Ertiga, Suzuki XL7 Juga Akan Gunakan Teknologi Hybrid Tahun Ini

by -507 Views

adireland.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan kembali merilis produk ramah lingkungan dengan teknologi hybrid tahun ini. 

Setelah All New Ertiga dan Grand Vitara, Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, akan ada produk hybrid yang akan diluncurkan tahun ini.

“Tahun ini kami berencana memperkenalkan produk hybrid yang lain. Untuk modelnya apa dan kapan ditunggu saja informasi lebih lanjut. Karena nantinya tidak hanya All New Ertiga dan Grand Vitara saja,” ujar Donny Saputra, di Jakarta, baru-baru ini.

Meski tidak menyebutkan secara gamblang produk hybrid apa yang akan diluncurkan, namun Donny memberi sedikit bocoran bila fokus Suzuki tahun ini adalah mendorong pemasaran produk-produk yang diproduksi di dalam negeri.

Baca Juga:
Suzuki Sebar 65 Titik Bengkel Siaga Kawal Mudik Lebaran

All-New Suzuki Ertiga Hybrid mengandalkan baterai Lithium-ion, ISg dan mesin konvensional [adireland.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Fokus kami untuk tahun ini memang untuk lebih memasarkan produk yang diproduksi lokal. Jadi mungkin itu bisa menjadi salah satu bocoran,” ungkap Donny.

Seperti diketahui, Suzuki sendiri saat ini hanya memproduksi sebanyak empat model di dalam negeri.

Jajaran produk tersebut diantaranya All New Carry, All New Ertiga, Suzuki XL7 dan Suzuki APV.

Bila melihat jajaran produk yang diproduksi secara lokal oleh Suzuki, maka besar kemungkinan bila Suzuki XL7 akan menjadi produk hybrid selanjutnya.

Mengingat Suzuki XL7 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga yang sudah lebih dulu ditanamkan teknologi hybrid.

Baca Juga:
Suzuki Siapkan Bengkel Siaga Mudik di 65 Titik Sambut Libur Lebaran 2023

Dinamai Suzuki Smart Hybrid, teknologi hybrid yang digunakan Suzuki memadukan mesin empat silinder 1.462 cc K15B dengan Intergrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion 6 Ah. Teknologi ini diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien meski masih lebih banyak mengandalkan mesin bensin.



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.